Ajarkan Agama Sejak Dini ke Anak

Ajarkan Agama Sejak Dini ke Anak

Pasangan selebritas Edward Akbar dan Kimberly Ryder sudah mengajarkan kedua anaknya, Rayden dan Aisyah, agama sejak dini.
Kimberly Ryder mengungkapkan anak-anaknya saat ini sudah belajar untuk melaksanakan shalat dan beberapa surat pendek.

“Alhamdulillah mencoba salat, baca Al-fatihah, Al-Ikhlas,” kata Kimberly Ryder saat ditemui di Studio Trans 7, Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/2023).

Baik Kimberly Ryder maupun Edward Akbar memang sengaja mengajarkan agama sejak dini kepada anak-anaknya. Keduanya membiarkan anaknya mencontoh tanpa memaksakan ajarannya.

“Di rumah kita ajarin, kita ajarin dasar tauhid dan akidah,” tutur Kimberly Ryder.

“Kita tidak memaksakan, biar mereka mencontoh,” timpal Edward Akbar https://143.42.75.229.

Edward Akbar menyebut sudah menjadi kewajiban orang tua untuk mengajarkan agama kepada anak sejak dini. Apalagi, mengajarkan anak pada golden age membuat anak akan selalu teringat dengan ajaran tersebut sampai dewasa nanti.

“Jelas, karena itu tanggung jawab, saya sebagai ayah mengajarkan agama, agama mengajarkan kebaikan, yang paling penting anak harus memiliki iman, adab, akhlak, mereka juga harus tahu tauhid,” terang Edward Akbar.

“Golden age itu 0-7 tahun dan itu yang akan mereka bawa sampai besar nanti, insyaallah menjadi anak yang soleh dan solehah,” jelasnya.

Kimberly Ryder juga menyebut lebih mudah mengajarkan anak kebiasaan baik sejak dini dibandingkan diajarkan ketika sudah besar nanti.

“Karena lebih gampang ajarin anak umur segini ketimbang udah ABG, kayak ‘ah ngapain sih?’ mendingan dibiasakan dari masih kecil,” ucap Kimberly Ryder.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*