Berharta Rp 20,57 T, Rihanna Pengen Lebih Kaya Lagi

Rihanna (Instagram/badgalriri)

Met Gala, acara fashion dan pertemuan sosial yang paling bergengsi dan glamor di dunia telah digelar pada 1 Mei 2023 lalu. Salah satu yang diundang, Rihanna, terlambat menghadiri “malam terbesar fashion” itu. Tetapi bintang pop itu memastikan bahwa dirinya layak untuk ditunggu. Sebab, penampilannya dengan gaun putih Valentino telah mencuri perhatian publik.

Rihanna yang bernama asli Robyn Rihanna Fenty adalah salah satu miliarder terkaya di dunia menurut Forbes. Dengan harta US$ 1,4 miliar atau Rp20,57 triliun, pelantun “Umbrellla” itu berada di peringkat ke-2101 orang terkaya di dunia.

Ia pertama kali ditemukan saat remaja, ketika produser rekaman Amerika Evan Rogers mengunjungi negara asalnya di Barbados. Setelah mendengarnya bernyanyi, Rogers membantunya merekam demo, yang akhirnya sampai ke rapper Jay-Z kini juga merupakan pebisnis ulung urutan ke-1262 terkaya di dunia.

Rihanna kemudian terbang ke New York untuk mengikuti audisi di depan Jay-Z.

“Aku tahu dia seorang bintang.” Kenang Jay-Z dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, dikutip dari CNBC Make It, Kamis (4/5/2023).

Rihanna kini telah memenangkan sembilan penghargaan Grammy. Bisnis riasnya, Fenty Beauty, menghasilkan penjualan $72 juta yang dilaporkan hanya dalam satu bulan penuh pertama di tahun 2017 dan penjualan hampir $562 juta pada akhir tahun 2018. Sekarang bisnis itu ia miliki bersama peritel mewah Prancis LVMH, yang merupakan milik miliarder nomor 1 terkaya di dunia Bernard Arnault. Fenty Beauty pun menggandakan pendapatannya pada tahun 2022

Dia meluncurkan label fesyen mewah, juga disebut Fenty, pada Mei 2019.

Meskipun dia telah menghasilkan jutaan dolar, Rihanna tidak berencana untuk berhenti. “Saya tidak pernah berpikir saya akan menghasilkan uang sebanyak ini, jadi angka tidak akan menghentikan saya untuk bekerja,” katanya kepada T: The New York Times Style Magazine.

Sekarang “Saya mengerjakan apa yang saya suka lakukan, apa yang saya sukai,” katanya.

Uang mungkin tidak mendorong kariernya, tetapi ia mengakui mendapatkan keuntungan di sepanjang jalan kiprahnya. Dan itu telah membuka peluang: “Uang berarti saya bisa mengurus keluarga saya. Uang berarti saya dapat memfasilitasi bisnis yang saya inginkan.”

Itu juga berarti bahwa “Saya bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang lain. Uang saya bukan untuk saya; selalu berpikir bahwa saya dapat membantu orang lain,” kata Rihanna. Dia mendirikan Yayasan Clara Lionel pada tahun 2012 untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan perawatan kesehatan bagi anak-anak di masyarakat miskin.

“Dunia benar-benar dapat membuat Anda percaya bahwa hal yang salah adalah prioritas, dan itu membuat Anda benar-benar merindukan inti kehidupan, apa artinya hidup,” lanjutnya.

“Itu benar-benar bisa berjalan di luar di bawah sinar matahari. Itu membuat saya bahagia.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*