Elon Musk Tak Peduli Hartanya Lenyap Gegara Tweet ‘Bahaya’

Kepala Eksekutif Tesla Elon Musk berbicara selama siaran langsung pembukaan truk listrik Tesla Semi, di Nevada, AS, (1/12/2022) waktu setempat. (via REUTERS/TESLA)

Elon Musk dikenal sering membuat sensasi lewat cuitannya di Twitter. Ia men-tweet hal-hal kontroversial termasuk teori konspirasi dan komentar diskriminatif.

Sebagai pemilik Twitter ia mengaku tidak peduli jika tweet yang dia buat menghasut atau menjadi penghalang bagi calon pembeli Tesla atau pengiklan di Twitter.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam sesi wawancara dengan David Faber dari CNBC Internasional.

“Saya akan mengatakan apa yang ingin saya katakan, dan jika konsekuensinya adalah kehilangan uang, biarlah,” https://evolutionoforganic.com/ kata Musk yang juga bos Tesla dan SpaceX, dikutip Kamis (18/5/2023).

Pembelaan ini datang setelah Musk mendapat kritikan soal salah satu tweet terbarunya. Ia menyamakan miliarder liberal George Soros dengan penjahat X-Men Magneto, seorang Yahudi yang selamat dari Holocaust.

“Soros membenci kemanusiaan,” kata Musk di akun Twitter personalnya pada awal pekan ini.

Sebelumnya, Soros Fund Management yang merupakan bisnis keluarga Soros memangkas sahamnya di Tesla.

Soros, yang juga seorang Yahudi, adalah target favorit para pakar dan politisi sayap kanan dan sering menjadi sasaran serangan anti-Semit. Soros dan keluarganya melarikan diri dari Nazi selama Perang Dunia II.

Musk menyangkal bahwa dirinya anti-Semit. “Saya seorang pro-Semit, jika ada,” katanya ketika Faber bertanya soal serangan yang ditujukan ke Soros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*