Erick Thohir Pastikan Messi Cs Bakal Tanding di GBK pada Juni

Tiga pemain Argentina dengan tiga penghargaan yang berbeda. Enzo Fernandez (kiri) meraih FIFA Young Player Award, Lionel Messi (tengah) mendapatkan penghargaan Golden Ball Award, dan Emi Martinez (kanan) meraih Golden Glove Award.

 Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan bahwa Lionel Messi bersama rekan-rekannya dari tim nasional (Timnas) Argentina akan datang ke Indonesia untuk pertandingan FIFA Matchday bulan depan.

Seperti diketahui, kabar kedatangan Argentina ke Jakarta sudah menyeruak sejak beberapa pekan terakhir. Pertandingan https://rtpnada4d.com/ tersebut pertama kali diumumkan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada Senin (22/5/2023).

Erick pun membenarkan kabar kedatangan Argentina ke Indonesia untuk FIFA Matchday pada 19 Juni. Ia menjelaskan bahwa dirinya sudah mendekati pihak Argentina sejak Kongres FIFA di Rwanda pada 16 Maret lalu.

Erick Thohir juga menjelaskan mengapa pihaknya baru mengumumkan laga uji coba Timnas Indonesia vs Argentina. Menurut Erick Thohir, PSSI sangat hati-hati dan menanti semua dokumen lengkap sebelum mengumumkan laga penting ini.

“Saya bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, dari AFA (asosiasi sepakbola Argentina), jadi ini serius nggak kaleng-kaleng,” ungkap Erick pada jumpa pers FIFA Matchday di Press Conference Stadion Utama GBK, Senayan, Rabu (24/5).

Dalam momen yang sama, pihak Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) juga turut hadir ke Jakarta untuk melihat kondisi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akan menjadi arena berlaga kedua tim.

“Kami merasa terhormat menyambut Argentine Football Association @afaseleccion ke Indonesia untuk pertandingan mendatang melawan Timnas Indonesia. Atas nama PSSI dan Timnas Indonesia, kami berterima kasih atas kesempatan untuk menjamu tim bergengsi di Tanah Air kami,” tulis Erick dalam akun Instagramnya.

“Kami berharap pertandingan ini tidak hanya menampilkan yang terbaik dari sepak bola, tetapi juga mempererat hubungan persahabatan antarbangsa”.

“Kami percaya pertandingan ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan moral dan peforma Timnas kita. Juga menginspirasi generasi muda untuk mengikuti impian mereka di dunia sepak bola,” paparnya.

Jadwal timnas Indonesia vs Argentina bakal berlangsung pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Lantas, berapa harga tiket untuk menonton pertandingan tersebut? Selengkapnya di >>> sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*