Ganjar Minta Relawan di Jatim Kumpulkan Bukti Kecurangan Pemilu 2024

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo meminta para relawannya membongkar berbagai kecurangan Pemilu 2024 yang diduga dilakukan secara terstruktur dan sistematis.

 

Surabaya, CNN Indonesia — Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo meminta para relawannya membongkar berbagai kecurangan Pemilu 2024 yang diduga dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masif (TSM).
Hal ini ia sampaikan saat bertemu para relawan dan struktur partai di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Selasa (20/2).

“Kita masih punya waktu satu bulan, mari kita kumpulkan kejanggalan yang terjadi sejak kampanye hingga masa pencoblosan. Jaga semangat sampai keputusan itu ada,” kata Ganjar.

Ganjar menuturkan praktik curang tak bisa dibiarkan. Menurutnya, berbagai kejanggalan hingga ke pelosok harus dikawal agar hasil pemilu tak mencoreng demokrasi Indonesia dan tetap sesuai konstitusi.
“Kita ditakdirkan sebagai anak-anak gerakan yang punya kesadaran. Perjuangan ini tidak pernah sia-sia dan kita yakin akan jalan kebenaran,” tuturnya.

Jawa Timur, kata Ganjar, akan menjadi awal tonggak perjuangan, mengawal suara pemilu tanpa kecurangan.

“Ini DPD pertama yang saya datangi. Selamat berjuang, saya selalu bersamamu,” ucapnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno menyebut, pihaknya akan terus berjuang hingga penetapan hasil final.

“Ini seperti kita mendapat api semangat. Capresnya saja masih sangat bersemangat apalagi kita,” kata Sri Untari.

Hasil sementara real count KPU per hari ini di Jawa Timur, capres-cawapres no urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi yang paling mendominasi suara dengan perolehan 10.630.614 atau 66,57 persen suara.

Sementara itu, pasangan Ganjar-Mahfud MD berada di posisi kedua dengan perolehan 2.816.914 atau 17,64 persen suara.

Sementara itu, pasangan no urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat suara paling kecil yakni sebesar 2.522.420 atau 15,79 persen suara.

(frd/rds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*