QLola by BRI Mudahkan Transaksi Bisnis Domestik & Global

QLola by BRI Mudahkan Transaksi Bisnis Domestik & Global

Business concept with copy space. Office desk table with pen focus and analysis chart, computer, notebook, cup of coffee on desk.Vintage tone Retro filter, selective focus. (Freepik)

Selain berbagai fitur dan layanan terkait supply chain management, QLola by BRI juga menyediakan layanan trade finance bagi para nasabah pengusahanya. Trade Finance merupakan kegiatan bisnis Nasabah dalam melakukan transaksi perdagangan Internasional maupun dalam negeri.

Adapun Produk dan Layanan BRI Trade Finance mencakup perdagangan internasional baik ekspor maupun impor, perdagangan domestik dan bank garansi. Produk-produk ini tentu akan memudahkan dan melancarkan pelaku usaha melakukan berbagai aktivitas bisnisnya.

Terkait produk Perdagangan Internasional (Ekspor), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) memberikan berbagai keunggulan seperti, fasilitas financing membantu merealisasikan transaksi ekspor dengan suku bunga bersaing. Konsultasi dengan Trade Finance Specialist seputar transaksi ekspor. Jaringan koresponden BRI yang luas memungkinkan menerima L/C dari bank di seluruh dunia.

Selain itu, para nasabah juga akan dimudahkan untuk pengiriman dokumen ekspor menggunakan provider jasa kurir global. Proses dokumen L/C yang cepat. Pun fasilitas tracer yang akan https://citykas138.com/ memudahkan kegiatan monitoring pembayaran para nasabah.

Sedangkan terkait produk Perdagangan Internasional (Impor), QLola by BRI memberikan berbagai keunggulan, antara lain pembiayaan kepada nasabah tersedia dalam berbagai mata uang sesuai dengan tuntutan kebutuhan bisnis dengan counterparty luar negeri. Lalu bisa meningkatkan bonafiditas pelaku usaha karena L/C yang dipergunakan diterbitkan oleh Bank bertaraf internasional.

Tidak ketinggalan juga tersedia fasilitas Pembiayaan Impor dapat meningkatkan kredibilitas pebisnis di mata supplier dengan membayar secara tunai. BRI juga menyediakan konsultasi dengan Trade Finance Specialist seputar transaksi Impor. Pemberian fasilitas Shipping Guarantee sehingga meringankan dan melindungi pelaku usaha dari biaya demurrage dikarenakan keterlambatan dokumen. Dan fasilitas tracer memudahkan kegiatan monitoring pembayaran.

Sementara itu terkait produk perdagangan domestik, dapat dilayani menggunakan instrumen SKBDN atau Non SKBDN. SKBDN atau LC lokal. adalah instrumen yang digunakan untuk transaksi perdagangan di dalam negeri yang merupakan janji bayar dari bank pembuka SKBDN kepada pihak penjual sepanjang pihak penjual dapat memenuhi dokumen sesuai dengan syarat SKBDN.

Beberapa layanan yang bisa dinikmati untuk Perdagangan Domestik (Pembelian) antara lain Penerbitan & Amendment SKBDN, Inward Documentary Collection – Non SKBDN (Domestik), Penerbitan SKBDN UPAS & UPAU, Penerbitan Shipping Guarantee atas dasar SKBDN.

Sedangkan untuk Jasa Perdagangan Domestik (Penjualan) ada layanan Penerbitan & Amendment SKBDN, Inward Documentary Collection – Non SKBDN (Domestik), Confirming SKBDN, dan Outward Documentary Collection – Non SKBDN (Domestik).

Untuk pembiayaan perdagangan domestik, BRI menyediakan layanan Pre-Shipment Import Financing dan Post-Shipment Import Financing. Untuk pembiayaan Perdagangan Domestik (atas dasar SKBDN), tersedia layanan Pre-Delivery Financing berupa kredit modal kerja. Lalu ada juga layanan Post-Delivery Financing baik untuk negosiasi atas dasar Sight SKBDN dan diskonto atas dasar Usance SKBDN.

Tidak ketinggalan Pembiayaan Perdagangan Domestik (atas dasar Non SKBDN) BRI menyediakan layanan Document Against Payment (D/P) Financing, Document Against Acceptance (D/A) Financing dan Open Account Financing (OAF).

Guarantee

BRI melayani penerbitan Guarantee dalam rangka memberikan garansi (jaminan) atas dasar permintaan Nasabah untuk kepentingan Bank Lain atau pihak yang menerima jaminan (beneficiary). Termasuk pula jaminan dalam rangka pemberian kredit.

Adapun Ketentuan Penerbitan Guarantee:

1. International Standby Practices (ISP’98), produknya disebut sebagai Standby Letter of Credit (SBLC).

2. Uniform Rules for Demand Guarantee (URDG’758), produknya disebut sebagai Demand Guarantee (DG).

3. Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (KUHPer), produknya disebut sebagai Bank Garansi (BG).

Sementara jenis-jenis Guarantee yang tersedia di BRI meliputi Performance, Advance Payment, Bid, Counter, Financial, Direct Pay, Insurance juga Commercial.

Selain itu, BRI juga melayani penerusan Guarantee maupun amendment (jika ada) yang diterbitkan oleh berbagai Bank di seluruh Indonesia dan Bank di luar negeri kepada Nasabah.

Adapun keunggulan yang diberikan untuk layanan inni adalah Jaringan koresponden BRI yang luas memungkinkan menerima L/C dari bank di seluruh dunia. Meningkatkan bonafiditas pelaku usaha karena L/C yang dipergunakan diterbitkan oleh Bank bertaraf internasional. Menyediakan konsultasi dengan Trade Finance Specialist kami seputar transaksi perdagangan domestik (pembelian & penjualan).

Pun penyediaan Fasilitas Shipping Guarantee meringankan dan melindungi anda dari biaya demurrage dikarenakan keterlambatan dokumen. Pengiriman dokumen ekspor menggunakan provider jasa kurir terpercaya. Fasilitas tracer memudahkan kegiatan monitoring pembayaran para nasabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*